Selasa, 18 Oktober 2011

Ø Impian ku atas perkembangan karakter


Setiap individu memiliki karakter yang berbeda-beda. Karakter saya sendiri itu, susah bergaul apalagi kalau saya berada di lingkungan baru. Butuh waktu yang cukup lama untuk saya agar bisa beradaptasi di lingkungan baru tersebut. Selain itu saya juga termasuk orang yang pendiam, apalagi dengan orang-orang yang belum saya kenal dekat. Namun jika dengan orang-orang yang sudah saya kenal dekat, saya tidak lah pendiam. Selain itu saya juga termasuk orang yang egois dan kurang bisa mengendalikan emosi serta saya termasuk pribadi yang malas untuk mengerjakan pekerjaan dirumah. Namun selain itu saya juga termasuk orang yang tidak tega melihat orang yang dekat dengan saya, dan itu termasuk orang yang saya sayangi, baik keluarga ataupun sahabat saya sedih ataupun terluka. Jika ada orang yang marah sama saya, saya akan meminta maaf duluan kepadanya, walaupun saya tidak tau apa alasan dia marah kepada saya. Saya hanya tidak mau memiliki musuh. Saya pun tidak suka jika ada orang yang tidak saya kenal atau hanya mengenal saya dari luar (tidak mengenal kepribadian saya sesungguhnya) men-jugde saya. Karakter saya yang lain adalah saya ingin selalu mencoba mengerti orang-orang yang dekat dengan saya.
     Oleh karena karakter saya yang buruk seperti sulit mengendalikan emosi, egois dan pendiam serta susah bergaul, saya ingin dapat merubah atau paling tidak mengurangi sifat-sifat buruk saya itu. Saya ingin agar bisa lebih mengendalikan emosi dan tidak egois lagi serta saya ingin saya menjadi orang yang easy-going atau gampang bergaul sehingga saya dapat memiliki banyak teman. Selain itu saya ingin menghilangkan rasa malas yang ada di diri saya ini. Saya pun ingin agar dapat mempertahankan dan meningkatkan sifat-sifat baik saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar