Sabtu, 21 April 2012

Trip To Singapore

Haaa its been a long time gue ga buka blog well yaa dikarenakan internet dirumah di cabut dan modem pun ga bisa di isi ulang makanya gue pun ga bisa browsing seperti dulu (hiks). Eitsss tapi sekarang bokap udah beliin modem + netbook buat gue *joget iwa peyek*

Minggu pukul 01:00 dini hari ini gue bingung mau nge post apa, tapi akhirnya gue putuskan untuk post jalan-jalan gue ke spore beberapa bulan yg lalu. Jadi tiba-tiba aja nyokap ngajakin ke spore dan doi udah book tiket pesawatnya, wets seneng lah gue. Bulan november tepat dihari bokap ulang tahun gue beserta keluarga berangkat ke singapore. Sampai disana jam 1 waktu singapore kita masih bingung nyari2 hotelnya, untunglah driver taxi nya baik mau nganterin dan bantuin nyariin serta tanyain hotel2 yg murah (thanks pa supir semoga amal mu diterima) setelah berputar2 akhirnya nyokap menjatuhkan pada 1 pilihan didaerah gelang serai (kalo ga salah)yaitu fragrance hotel. Di sekitar daerah itu banyak banget sevel (ayo mana yang anak sevel). Hari pertama kita ga pergi kemana-mana dikarenakan bokap yg tiba2 sakit punggungnya, alhasil gue dan adek2 gue cuma nonton tv aja yg sebenernya jg ga ngerti sama bahasanya. EH ya itu lagi jaman2nya bola yg indonesia lawan negara asia lain.
Setelah gonta-ganti channel ternyata disitu ada rcti sodara-sodara ya gue nonton itu aja deh abis yg lain ga ngerti gue bahasa mandarin ada, english ada melayu juga. Malem nya bokap minta temenin gue keluar hotel buat nyari obat di daerah situ, and you know what? pas gue keluar lobby hotel itu cewek2 yg pake mini dress atau hot pants dan tank top bertebaran dimana-mana. KATANYA DAERAH YG BANYAK MUSLIM TAPI DISCOTIK LEBIH DARI 1, sepertinya mereka menerapkan perkataan "IBADAH DAN HIBURAN SEIMBANG" yaallah ampunin aim yaallah.

Day 2: Kita pindah ke apartment di daerah orchard, tapi sebelumnya kita ketemu sama indonesian yang memang berkerja disana,. wets tunggu dulu belum tentu mereka jadi tkw/tki mereka ada jg yg kerja kantor atau semacamnya. Setelah sampai di apartment kita taro barang2 dan langsung caw ke sentosa island dengan taxi. DAN KALIAN HARUS TAU, SUPIR TAKSI NYA GANTENG BROH, MELAYU-BULE GITUH (okeh maaf capslock jebol). sesampainya di sana kita main-main seeeeeeeepuasnya. Pas liat show di hollywood theatre itu artis2nya nyanyiin lagu "nobody but you" nya wonder girls, dan entah kenapa pas gue denger lagu itu gue malah kepikiran OVJ ._. dan setelah pertunjukan berakhir kita pun pulang, eh tapi kita ga langsung pulang ke apartment, kita jalan2 dulu disekitar marina bay, niatnya mau ke merlion tapi krn udah malem dan we dont know how to reach there akhirnya kita cuma masuk ke mal deket situ dan berfoto ria (maap turis norak)
IN FRONT OF UNIVERSAL STUDIO
MADAGASCAR
JOHN TRAVOLTA

With Shrek and Fiona

Day 3: the last day of these trip. kita berangkat ke mustafa buat nyari oleh2 tapi disana ga beli apa2 yg ada adek gue yang paling kecil numpang poop ckckck....nyokap ketemu orang indonesia yang baik sekali, bahkan sampe tuker-tukeran pin bb. selanjutnya kita ke bugis itu pun karena rekomendasi supir taksi, yang lagi-lagi baik sama kita, bahkan dia cerita kalo dia punya teman di indonesia. Setelah ke bugis dan belanja nyokap ternyata masih pengen beli oleh2 lagi di lucky plaza yg di rekomendasikan oleh .....(kali ini bukan sama supir taksi) teman baru nyokap yg tadi ketemu di mustafa. NAH akhirnya belanja pun selesai, kembali ke apartment dan packing karna jam 3 udah balik ke jkt, sebelum kita ke bandara, biasalah kalo ke singapore ga ke merlion rasanya ga komplit yekan, dan lagi-lagi kita dapet supir taksi yang baik yang mau nungguin kita dan argonya dimatiin. Setelah selesai berfoto ria kita bergegas menuju airport changi, dan (belum) siap kembali ke jakarta (rasanya ga pengen balik ke jkt, enakan di spore, bersih, nyaman)

bernarsis ria di merlion statue

Yak begitulah pengalaman gue ke spore
pssst gue kesana bukan pas libur sekolah loh, jadi senin hari ke3 gue di spore itu sebenernya gue masuk sekolah, haha bolos sehari gapapalah.

psssst yg ke2 pas gue sampe di bandara soetta petugasnya semuanya malah asik nonton bola, indonesia vs malaysia, bahkan sampe gue nyari taksi buat balik pun itu rame yg nobar ckckck